Perbandingan Kain Setelan Umum

Saat Anda mulai berbelanja baju custom sendiri, salah satu faktor yang harus Anda perhatikan adalah jenis bahan yang Anda inginkan untuk setelan jas Anda. Ada banyak jenis kain setelan yang tersedia, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri dalam hal kehangatan, daya tahan, penampilan, dan lainnya.

Berikut adalah beberapa jenis kain jas yang paling umum, dan sedikit informasi tentangnya:

Wol. Mungkin kain setelan yang paling umum, konveksi baju setelan wol tersedia dalam berbagai jenis. Setelan wol wol tahan lama dan bisa dipakai kapan saja sepanjang tahun. Bergantung pada tenunannya, mereka bisa datang dalam bobot yang lebih ringan atau lebih berat. Pakaian wol sangat berat, dan populer untuk cuaca dingin. Pakaian flanel juga cocok untuk cuaca dingin, karena juga pada sisi yang lebih berat. Terakhir, setelan khaki dan tropis adalah setelan yang sangat bagus untuk iklim cuaca yang lebih hangat, karena lebih ringan. Namun, produk ini lebih mudah kusut, dan membutuhkan dry cleaning lebih sering.

Kapas. Setelan katun adalah pilihan yang cocok untuk orang-orang di iklim yang lebih hangat, karena kainnya dapat bernapas dengan baik. Kerugiannya adalah mereka dapat dengan mudah kusut, yang berarti Anda harus lebih berhati-hati dalam penyimpanan dan pemeliharaan setelan katun Anda.

Linen. Linen sangat ringan dan halus – lebih dari kebanyakan jenis kain setelan lainnya. Setelan linen sangat bagus untuk iklim cuaca hangat, baik karena beratnya serta nuansa sejuk dan tropisnya. Meskipun mudah kusut dan ternoda serta membutuhkan lebih banyak perawatan daripada wol atau kapas, bahan ini adalah pilihan yang tepat bagi orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari atau di gedung yang hangat.

Poliester. Bahan sintetis ini umumnya tidak disarankan untuk dibeli – bahan ini memerangkap panas tubuh Anda, sangat mudah berkerut, dan terlihat “palsu” karena kilau yang berlebihan. Satu-satunya keuntungan nyata adalah sifatnya yang murah, tetapi Anda tidak boleh menggunakan yang murah sebagai satu-satunya pedoman saat membeli setelan khusus.

Microfiber. Seperti poliester, setelan serat mikro terbuat dari bahan sintetis. Serat kecil di setelan itu memungkinkannya bernapas jauh lebih baik daripada kebanyakan setelan poliester, tetapi masalah kualitas tetap ada. Meskipun Anda akan menghemat uang dengan konveksi jas almamater setelan mikrofiber, tetap disarankan untuk memilih wol, katun, atau linen.

Jika berbelanja setelan khusus Anda secara online, sebagian besar pengecer akan memberi Anda opsi untuk mengirimkan sampel kain kepada Anda dengan harga murah sehingga Anda dapat memeriksanya sendiri. Pertimbangkan informasi yang diberikan di sini saat Anda membuat keputusan tentang jenis kain untuk setelan kustom baru Anda!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *