HAKI: Pelanggaran Merek Dagang

Pelanggaran merek dagang adalah kemungkinan untuk setiap bisnis, baik Anda menerima surat “Berhenti dan Berhenti” yang terkenal itu, atau apakah Anda menemukan bahwa pesaing melanggar salah satu merek dagang Anda. Apa pun pilihannya, inilah saat yang tepat untuk mencari bantuan hukum yang memenuhi syarat dalam bentuk pengacara merek dagang berpengalaman untuk membantu membimbing Anda melewati rawa.

Jika Anda telah menerima surat “Berhenti dan Berhenti”, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah tidak menanggapinya, terlepas dari apakah surat itu memberitahu Anda atau tidak. Sebaliknya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi pengacara haki merek dagang Anda. Jika saat ini Anda tidak memiliki pengacara merek dagang, mintalah pengacara bisnis Anda untuk merujuk Anda ke salah satunya. Jika pengacara bisnis mengklaim dia dapat menangani ini untuk Anda, jangan percayai kata-kata mereka tentang hal ini. Tanyakan pengalaman merek dagang mereka yang sebenarnya. Ini bukan waktunya bagi seseorang yang membaca satu atau dua buku untuk menggunakan Anda sebagai klien uji mereka.

Jika Anda berada di sisi lain, dan Anda menemukan seseorang yang Anda yakini melanggar merek dagang Anda, sekarang juga saatnya untuk menghubungi pengacara merek dagang tepercaya Anda. Pastikan juga untuk memikirkan aspek bisnis dari pelanggaran tersebut. Misalnya, RIAA mendapatkan cukup banyak tekanan akhir-akhir ini karena pendekatan mereka terhadap pelanggaran hak cipta. Menuntut pelanggan Anda, terutama ketika pelanggan mungkin tidak bersalah, atau ibu tunggal, nenek, atau bukan pengguna komputer dalam kasus RIAA, mungkin bukan strategi bisnis yang baik. Membuat keputusan ini bersama dengan pengacara merek dagang Anda, menimbang pro dan kontra dari pengambilan tindakan, adalah cara terbaik untuk melanjutkan.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *